pesantren oh pesantren

Selasa, 27 Desember 2011

Alright! Semuanya pasti udah tau kan kalo gue tinggal di pesantren. Ngga dikit loh yang beranggapan pesantren itu tempatnya anak2 alim, katro, ketinggalan dan lain sebagainya . padahal kayaknya ngga lo! (kayaknya) hhe
Udah hampir 6 taun gue tinggal di pesantren. Dari SMP sampe SMA dan semoga GAK sampe KULIAH! Mati gaya gue kalo sampe kuliah juga di pesantren! –‘ (tidak bah, mah please )
Gue udah jenuh, banget notok jedok mentok.
Tapi gue sendiri takut banget kangen sama suasana2 di pesantren kaya istigotsah bareng, ngaji bareng sholat jamaah bareng dan lain-lain yg dilakuin bareng juga .
Yang pasti gue ga bakal kangen sama takziran bareng! Hahaha
Masa kmaren sbelum pulang liburan terakhir gue sebelum boyong, gue pake ditakzir segala. Tega banget sih L kita baru aja selesai UAS dan macam2 tryout, eh pulang  diundur 2 hari! Disuruh nulis surat Al-isra’ sama surat Al-hijr yang semua ayatnya kalo dijumlah jadi 220 ayat! GOSH! Keriting deh tangan gue ! hha
Ditambah lagi bayar takziran, ngumpulin citrun 1 pack. Dipikir deh, buat apa ya citrun 1 pack per anak, sedangkan yang kena takzir sekitar 30 anak? Kayaknya bakal balik ke toko penjualnya deh alias dijual lagi hahahaha :p (astaghfirullah)
Selama 2 hari di pondok, kita wajib jamaah 5 waktu, baca yasin, ar-rahman, alwaqiah, almulk ba’da sholat dan itu semua ada absennya. Omega –‘
Bikin surat peryataan bermaterai plus tanda tangan orang tua. Dan sebelum go home kita wajib setor apalan surat al-baqarah! Huhuhuhuhu surat albaqarah kan surat terpanjang L tapi tenang aja kok guys kita cuma disuruh apalan 1-25 ayat. Hha. Apa???? Cuma?????? Itu udah cukup dan sangaaaaaaaat amat teramat menyiksa .
Taaapiiiii, pesantren ga sebegitu serem kook, banyak totwitnya juga :3
Gue udah tinggal 4 bulan dari sekarang. Dan abis itu gue bakal ngadepin kehidupan yang sesungguhnya di negeri seberang * ceileh kaya malin kundang aja hha

Ada yang bilang gini,
“sabar ya ngadepin takziran yang sarat akan pengalaman dan fantasi”  mane fantasinya bang? Hha ;p
thx deeh ya :*

0 komentar:

Posting Komentar